Cara Membuat Mushroom Bread Isi Daging Ayam

Mushroom Bread

Korea Selatan menjadi salah satu surga kuliner bagi para food hunter. Ada beragam makanan khas Korea Selatan yang cukup menggiurkan untuk dicoba. Selain cita rasanya yang lezat, kudapan khas Korea yang punya tampilan unik ini, salah satunya mushroom bread. 
 
Seperti namanya, roti satu ini memang sekilas mirip jamur. Namun demikian mushroom bread ini juga sangat mudah dibuat sendir dirumah. Penasaran gimana cara bikin mushroom bread di rumah? Yuk, simak resepnya berikut ini.
 
Bahan Membuat Rotinya:
- 280 gr tepung terigu
- 20 gr gula pasir
- 1 sdt ragi
- 200 ml santan cair
- 15 gr margarine
- 1/3 sdt garam

Bahan Untuk Isian:
- 1/4 buah bawang bombay, cincang
- 6 buah kurma, potong kecil
- 160 gr daging ayam giling
- 2 sdt Kaldu bubuk
- 3 sdm kecap manis
- 1 sdm saus tomat
- 1/2 sdt lada bubuk
- 1/2 sdt garam
- 1/2 sdt gula

Bahan Untuk Olesan:

- 2 sdm tepung beras
- 2 sdm kecap manis
- 3 sdm air

Cara Membuat Mushroom Bread:
1. Roti : campur terigu, gula dan ragi. Aduk rata dan masukkan santan cair sambil diaduk rata. Tambahkan margarine dan garam, uleni hingga kalis. Istirahatkan adonan selama 1 jam lalu kempiskan dan bagi jadi 9 bagian. Ambil satu adonan, pipihkan beri isian ayam kurma lalu bulatkan. Taruh pada loyang, lakukan hingga selesai. Tutup dan istirahatkan lagi selama 15 menit.
 
2. Isi : tumis bawang bombay hingga harum, masukkan ayam hingga berubah warna. Masukkan Kaldu, gula, lada bubuk, garam, saus tomat dan kecap. Aduk rata, tambahkan kurma dan masak hingga matang. Setelah matang, angkat dan biarkan dingin.
 
3. Olesan : campur semua bahan, aduk rata. Oles pada bagian atas roti lalu panggang di oven suhu 170 °C selama 35 menit hingga matang.
 
4. Setelah matang, angkat dan siap disajikan.

Demikian resep dan cara membuat Mushroom Bread Isi Daging Ayam. Selamat mencoba, semoga berhasil. Bila mau mencari resep masakan yang lainnya, silakan searching di Dapur Kristia

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak