Puding Jeruk Kelapa Muda


Puding jeruk kelapa muda ini memiliki cita rasa yang beragam mulai dari manis, sedikit asam segar dari sirup jeruk, juga dari tambahan biji selasih yang membuatnya semakin lezat. Jika dimakan setelah didinginkan sesaat di lemari es akan membuat puding jeruk kelapa muda jauh lebih nikmat, apalagi jika disantap saat siang hari, bersama keluarga di rumah. 

Cara membuatnya juga mudah, praktis, tanpa memerlukan banyak waktu. Di samping itu juga menggunakan bahan yang gampang didapatkan sehingga membuat puding jeruk kelapa ini layak untuk dicoba. Selain jadi cemilan di rumah, puding jeruk kelapa muda juga bisa jadi ide jualan yang pastinya

Bahan Jeruk :
- 50 gr gula pasir
- 1 sdt nutrijel plain
- 1 sdt agar2  plain
- 100 ml sirup jeruk
- 600 ml air

Bahan Kelapa:
- 1 buah kelapa muda, kerok buahnya
- 800 ml air kelapa muda
- 120 gr gula pasir
- 1 sdt nutrijel kelapa
- 1 sdt agar2  plain
- 1/2 buah jeruk nipis
- 1/2 sdt biji selasih

Cara Membuat Puding Jeruk Kelapa Muda:

  1. Jeruk : campur jadi satu, masak sambil diaduk-aduk sampai muncul gelembung, angkat.
  2. Tuang dalam gela cetakan, tunggu keras permukaannya.
  3. Kelapa : campur jadi satu, kecuali buah kelapanya, jeruk nipis dan biji selasih, masak sambil diaduk-aduk sampai muncul gelembung, matikan api.
  4. Masukkan biji selasih dan kasih perasan jeruk nipis, aduk rata, angkat.
  5. Susun buah kelapa di atas puding jeruk, lalu siram dengan agar2 kelapa, tunggu sampai permukaan mengeras, beri toping sesuai selera.
  6. Sajikan dingin lebih nikmat.

Demikian resep dan cara membuat Tumis Paru Pedas. Ingin mencoba resep yang lainnya? Pastikan  untuk searching di Dapur Kristia

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak