Resep Roti Jasuke

Roti Jasuke

Jasuke salah satu makanan ringan yang terbuat dari jagung, susu, dan keju. Kombinasi rasa manis dan gurih pada makanan ini sangat disukai berbagai kalangan, baik itu anak-anak hingga orang dewasa.

Salah satu cara terbaik dalam menikmati jasuke bukan cuma disajikan biasa, tapi dapat dijadikan isian menarik untuk roti. Kelezatan makanan ini bisa dibuat dirumah dengan mudah berikut resep dan caranya.

Bahan Roti:
- 300 gr tepung terigu protein tinggi
- 30 gr susu bubuk
- 1 butir telur
- 30 gr gula pasir
- 150 ml susu cair
- 1 sdt Ragi
- 15 gr margarine
- 1/3 sdt garam

Bahan Isian:
- 1 buah jagung manis, pipil
- 60 gr kental manis putih
- 300 ml susu cair
- 20 gr gula pasir
- 1,5 sdt maizena
- 75 gr Keju Moza , potong dadu

Cara Membuat Roti Jasuke:
1. Isi : masak susu cair, gula, kental manis, maizena dan jagung manis hingga kental. Matikan dan biarkan dingin.
 
2. Campur terigu, susu bubuk, gula dan ragi. Masukkan telur dan bertahap masukkan susu cair sambil diuleni hingga rata. Tambahkan margarine dan garam lalu uleni hingga kalis elastis. Istirahatkan adonan selama 1 jam, kempiskan lalu bagi jadi 10 bagian.
 
3. Ambil satu adonan, pipihkan. Beri isian jagung dan Keju ditengahnya. Tutup dan bulatkan adonan, ambil adonan lain lalu bentuk panjang dan anyam diatas adonan. Taruh adonan pada cup, diamkan 15 menit lalu panggang hingga matang di oven suhu 180 ° C selama 30 menit.
 
4. Setelah matang, angkat dan sajikan.

Demikian resep dan cara membuat Roti Jasuke. Ingin mencoba resep yang lainnya? Pastikan  untuk searching di Dapur Kristia

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak