Resep Tahu Crispy Bisa Untuk Ide Usaha


Salah satu gorengan yang populer di Indonesia adalah tahu crispy yang tekstur renyahnya bikin ketagihan.  Bumbu pada resep tahu crispy berikut sangat sederhana yaitu bawang putih bubuk, garam, kaldu bubuk, dan merica. tahu crispy lebih renyah dan kriuk karena adonan yang berbeda dibandingkan tahu goreng biasa.


Rahasia resep tahu crispy ada pada adonan tepung yang dibuat lebih renyah walaupun tahu sudah dingin.  Dengan bahan yang simple dan proses pengolahan yang mudah membuat tahu crispy layak dicoba untuk ide usaha jualan di pinggir jalan.

Bahan- Bahan:
- 20 biji tahu kotak ukuran 4x4cm
- 50 gram tepung terigu protein sedang
- ¼ - ½ sdm tepung maizena
- 1 sdt garam
- ½ sdt kaldu bubuk
- 1 sdt baking powder
- 300ml air
- ¼ sdt lada bubuk
- Minyak untuk menggoreng

Cara Membuat:

  1. Siapkan wadah, campurkan tepung terigu, kaldu bubuk, baking powder, tepung maizena, garam, serta air. Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk.
  2. Masukkan tahu satu per satu ke dalam adonan tepung.
  3. Panaskan minyak untuk menggoreng, tiriskan tahu yang sudah dimasukkan adonan tadi.
  4. Goreng dengan minyak yang benar-benar panas hingga kecoklatan dan mengambang. Jangan lupa di bolak-balik agar matangnya merata.
  5. Masukkan adonan tadi secara bertahap 1/3. Tunggu hingga gelembung di minyak agak hilang. Jika sudah sedikit hilang aduk tahu yang sedang digoreng agar tepung menempel di tahunya. Diamkan hingga tepung kecoklatan.
  6. Tuangkan lagi 1/3 yang ke-2 adonan yang tadi. Lakukan dengan cara yang sama.
  7. Masukkan 1/3 adonan terakhir. Lakukan lagi dengan cara seperti tadi, diaduk hingga tepung menempel dan matangnya merata.
  8. Angkat dan tiriskan.
  9. Sajikan tahu crispy dengan cabe rawit atau saus, sesuai selera Anda.
Demikian resep dan cara membuat Resep Tahu Crispy, selamat mencoba semoga berhasil.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak