Resep Es Campur Mutiara Kuah Santan

Es Campur Mutiara Kuah Santan


Rasanya yang menyegarkan dijamin cocok saat disantap saat berbuka puasa. Menjelang Bulan Suci, Ada banyak pilihan dalam kategori ini, namun bubur mutiara hampir selalu jadi olahan andalan yang sayang untuk dilewatkan. Terlebih, resepnya ada berbagai macam untuk dipilih sesuai selera. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuatnya pun terbilang mudah dan murah didapatkan. Berikut ini cara membuat es campur mutiara kuah santan.


Bahan Sagu Mutiara:
- 100 gr sagu mutiara
- 100 ml air

Bahan Jelly Cincau:
- 2 bungkus (15 gr) Jelly Cincau
- 1200 ml air
- 200 gr gula

Bahan Lainnya:
- 1 buah kelapa muda, kerok tipis
- 10 buah nangka, potong memanjang
- 2 buah alpukat, potong kotak
- 2 sdm selasih , rendam dengan air hingga mengembang
- es batu secukupnya
- susu kental manis putih (sesuaikan)

Bahan Kuah Santan:
- 200 ml santan instan
- 100 ml air
- 200 gr gula pasir (sesuai selera)
- Sejumput garam
- 2 lembar daun pandan, simpulkan

Cara Membuat Es Campur Mutiara Kuah Santan:

1. Masak sagu mutiara. masak sagu mutiara selama 5 menit sampai mendidih, matikan kompor lalu diamkan selama 30 menit. Setelah 30 menit, masak kembali selama 7 menit. Setelah matang. Angkat, tiriskan
 
2. Masak jelly Cincau dengan air dan gula hingga mendidih, angkat. Taruh dalam cetakan. Setelah set, potong kotak, sisihkan.
 
3. Masak santan, gula, daun pandan, dan garam. Masak dengan api kecil sambil terus diaduk aduk sampai mendidih. Angkat. Biarkan dingin.
 
4. Penyajian : Masukan es batu dalam mangkuk, sagu mutiara, nangka, alpukat, kelapa muda, cincau, dan biji selasih. Lalu siram dengan kuah santan.

Baca Juga: Cara Membuat Es Dawet Hitam 
 
Demikian resep dan cara membuat Es Campur Mutiara. Bila ingin mencari resep yang lainnya!? Silahkan searching di Dapur Kristia

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak