Resep Membuat Dadar Gulung Ubi Ungu

 
Dadar gulung ubi ungu agar manis dan legit. Selain rasanya yang manis, kue dadar gulung juga memiliki beragam varian yang tentunya dengan berbagai rasa dan isian. Dadar gulung ubi ungu pastinya akan lebih nikmat disantap sebagai cemilan apabila teksturnya legit dan rasanya manis, sehingga ketika di sajikan untuk keluarga di rumah. Cara membuat dadar gulung ubi ungu yang manis dan legit ternyata cukup mudah berikut ini bahan dan cara membuatnya.
 
Bahan - Bahan:⁣
- 200 gram tepung terigu⁣
- 100 gram ubi ungu kukus⁣
- 1 butir telur⁣
- 1 sendok makan margarin cair⁣
- 360 ml santan cair
- 1/2 sendok teh garam⁣

Untuk Isian Menggunakan Unti Kelapa:⁣

- 1/2 kelapa parut setengah tua
- 120 gram gula merah
- 2 lembar daun pandan⁣
- 1/2 sdt garam⁣
- 80 ml air⁣

Cara Membuat Dadar Gulung Ubi Ungu:

  1. Didihkan gula merah sampai larut, lalu disaring, lalu campurkan larutan gula merah, kelapa parut, daun pandan serta garam. Kemudian dimasak sambil diaduk sampai tercampur, lalu sesihkan dulu.⁣
  2. Blender santan bersama ubi ungu sampai halus, lalu di saring. Campur dengan tepung terigu, telur, dan garam, lalu aduk-aduk sampai adonan tercampur merata.
  3. Lalu panaskan teflon, dioles sedikit margarin. Ambil dengan sesendok sayur adonan, lalu tuang ke teflon. Buat dadar tipis, lalu dimasak hingga matang lalu diangkat.⁣ Gunakan api yang kecil saja agar tidak cepat gosong.
  4. Siapkan selembar kulit dadar gulung, dengan sesendok isian unti kelapa. Lipat kanan kiri, lalu digulung.⁣ Lakukan proses yang sama sampai adonannya habis, 
  5. Bila semuannya siap, dadar gulung ubi ungu pun siap disajikan.⁣

Baca Juga: Resep Pisang Gulung Cokelat


Demikian resep dan cara membuat Dadar Gulung Ubi Ungu, selamat mencoba semoga berhasil.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak